Share-Tuts | Share Segala Hal yang Diketahui
√ HomeMenghapus File Corrupt yang Membandel

Menghapus File Corrupt yang Membandel


Share-Tuts | Share Segala Hal yang Diketahui

Halo sobat semua kali ini Share-Tuts akan share artikel tentang cara Menghapus File Corrupt yang Membandel. Kemarin Share-Tuts sempat share artikel tentang Cara Menghapus File yang Tidak Bisa Dihapus nah pada kesempatan kali ini Share-Tuts share artikel yang hampir mirip dengan kemarin tapi yg kemarin filenya tidak corrupt melainkan susah untuk dihapus, kalau kali ini tutorial Menghapus File Corrupt yang Membandel.

Oke langsung step by stepnya aja yah :

1. Sambungkan Flashdisk, Memory dan Hard disk yang mau sobat hapus file corruptnya.
2. Klik Start Menu yang ada dipojok kiri bawah > Run > ketik CMD pada Run
3. Setelah CMD muncul ketikan chkdsk g: /f kemudian tekan enter.

NB: chkdsk g: /f. pada huruf "g" yang berwarna merah adalah drive flashdisk, memory dan hard disk sobat. Jadi kalau drive flashdisk sobat adalah "f" maka huruf "g" diganti dengan huruf "f". Sedangkan "/f" yang berwarna biru adalah kode untuk memperbaiki suatu file.

4. Tunggulah dulu beberapa saat ketika sedang proses.
5. Jika muncul pesan Convert Folder To File tekan saja tombol "Y" tanpa tanda petik.
6. Jika pesan tersebut terus muncul tekan saja terus tombolnya saat muncul pesan tadi.
7. Tunggu hingga proses berjalan sampai 100%.
8. Jika sudah mencapai 100% kemudian bukalah Flashdisk, Memory dan Hard disk sobat. Dan sekarang hapuslah file tersebut karena filenya sudah bisa dihapus.

Cara diatas sudah Share-Tuts praktekin dan masih bisa berfungsi selama ini tidak ada kegagalan apapun. So selamat mencoba sobat.

Share-Tuts | Share Segala Hal yang Diketahui Share-Tuts | Share Segala Hal yang Diketahui Share-Tuts | Share Segala Hal yang Diketahui Share-Tuts | Share Segala Hal yang Diketahui Share-Tuts | Share Segala Hal yang Diketahui Share-Tuts | Share Segala Hal yang Diketahui Share-Tuts | Share Segala Hal yang Diketahui

Ingin mempromosikan Blog, Produk, Bisnis, Jualan atau lainnya ? Sobat bisa memasangnya diBlog ini. Tunggu apa lagi mumpung masih ada slot untuk sobat. Silahkan hubungi ane dengan meng-Klik Disini

Related Posts :



Posted by: Share-Tuts
Share-Tuts, Updated at: 11.37

3 komentar:

Share-Tuts mengatakan...

@Dian Lestary masa sih ngga bisa ane bisa aja kok

Unknown mengatakan...

makasih infonya sudah saya praktekan .hasilnya manjur

Posting Komentar