Share-Tuts | Share Segala Hal yang Diketahui
√ HomeMengetahui OpenID Blog

Mengetahui OpenID Blog

Sebelumnya Share-Tuts tidak peduli ketika Share-Tuts menjumpai kata "OpenID", yang biasa Share-Tuts lihat ketika akan berkomentar pada sebuah blog. Namun kemarin setelah Share-Tuts membaca sebuah postingan dari sobat blogger sobat KompiAjaib tentang OpenID, Share-Tuts baru tersadarkan bahwa sobat bisa menggunakan OpenID untuk berkomentar. Dan bagi sobat yang menggunakan blogger khususnya, ketika sobat membuat sebuah blog, maka blogger secara otomatis langsung memberikan sobat OpenID.
Dimanakah sobat bisa melihat OpenID yang diberikan blogger untuk blog sobat? Sebenarnya khususnya Share-Tuts sering melihatnya, namun karena belum tahu fungsinya dan memang tidak tahu apa itu OpenID, Share-Tuts tidak menghiraukannya. Bagi yang belum tahu mungkin Anda juga sering melihatnya, coba Anda masuk ke Dashboard blog Anda, klik Setting dan lihat di bagian Others. Di situ nampak OpenID blog sobat. Sebenarnya OpenID blog sobat adalah URL blog sobat sendiri

Mungkin kini yang jadi pertanyaan yaitu "apa sih OpenID dan untuk apa fungsinya?". Secara sederaha yaitu dengan OpenID, Anda dapat masuk atau memberikan komentar pada berbagi situs dengan menegaskan identitas Anda ke situs-situs yang Anda kunjungi. Namun jangan khawatir, selain provider Anda, website tidak pernah melihat password Anda, sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang identitas Anda.

Bagi Share-Tuts yang masih baru di blogger (newbie) karena memang juga baru mengetahui OpenID, fungsi dari OpenID yaitu untuk berkomentar pada postingan bloger-bloger lain, mengharap mendapat backlink dari blog tersebut. Jika sebuah blog mengizinkan name/URL untuk berkomentar, maka sobat dengan mudah bisa berkomentar dengan Nama dan URL blog sobat, namun jika sebuah blog tidak mengizinkan anonymous atau name/URL untuk berkomentar, sobat bisa menggunakan OpenID blog sobat sehingga sobat tetap bisa menaruh link/URL blog sobat pada komentar, namun tetap beretika. Kenapa Share-Tuts bilang "beretika", Share-Tuts sendiri banyak menjumpai komentar-komentar di blog Share-Tuts sendiri maupun di blog lain dengan mencantumkan link blognya pada komentar (bukan pada identitas pengomentar) yang bisa dibilang numpang eksis sehingga berkesan tidak beretika. Dan yang tidak beretika lagi (menurut Share-Tuts , dengan mencantumkan link hidup pada komentarnya. Padahal sudah jelas pada komentar disediakan name/URL aupun OpenID.

Sehingga dengan Mengetahui OpenID Blog sobat, diharapkan sobat (seperti Share-Tuts yang masih newbie) dapat belajar lebih beretika ketika memberikan sebuah komentar pada sebuah blog, dan imbalannya mungkin sobat mendapat backlink dari blog tersebut.

Demikian saja postingan Share-Tuts tentang Mengetahui OpenID Blog sobat semoga dapat dimengerti dan bermanfaat bagi sobat semua.

Source : kompiajaib.blogspot.com

Share-Tuts | Share Segala Hal yang Diketahui Share-Tuts | Share Segala Hal yang Diketahui Share-Tuts | Share Segala Hal yang Diketahui Share-Tuts | Share Segala Hal yang Diketahui Share-Tuts | Share Segala Hal yang Diketahui Share-Tuts | Share Segala Hal yang Diketahui Share-Tuts | Share Segala Hal yang Diketahui

Ingin mempromosikan Blog, Produk, Bisnis, Jualan atau lainnya ? Sobat bisa memasangnya diBlog ini. Tunggu apa lagi mumpung masih ada slot untuk sobat. Silahkan hubungi ane dengan meng-Klik Disini

Related Posts :



Posted by: Share-Tuts
Share-Tuts, Updated at: 11.37

8 komentar:

For-Indo45 mengatakan...

thanks atas infonya sob...

Anonim mengatakan...

Thanks Mas Tuts.... atas sharenya, sangat bermanfaat bagi newbie seperti saya, sehingga bisa tahu beretika.

Share-Tuts mengatakan...

@pepenseeme iya sob sama - sama senang rasanya berbagi informasi yang bisa bermanfaat bagi orang

Anonim mengatakan...

tutorialnya mana ya?

Share-Tuts mengatakan...

@aurigamaulana lah inikan cuman mengetahui aja sob bukan tutorialnya,,dilabel aja ngga ada tuh ane buat tutorial

Anonim mengatakan...

Ok Thanks

Anonim mengatakan...

bisa di praktekin nih sob.. :D

Posting Komentar