Share-Tuts | Share Segala Hal yang Diketahui
√ HomeCara Membuat Posting Dua Kolom

Cara Membuat Posting Dua Kolom

Ini nih artikel yg Share-Tuts cari - cari setelah lama dulu pernah coba eh pas mau coba Share-Tuts lupa untuk mencari diGoogle dengan menggunakan keyword apa ane coba dengan keyword membuat postingan jadi dua eh yg ada malah membuat kolom bukan yang ane maksud ini. Eh tak lama sobat ane dari blog sebelah Share4rt menggunakan cara kek gini pas juga waktu itu ane lagi ngga ada kerjaan sambil ngecek apakah link Share-Tuts masih diletakkan diblog sobat Share-Tuts tadi siapa tau ada yang ngilangin dan ternyata eng..ing..eng.. ane liat blog sobat ane ada yang berbeda ternyata widget postingannya diubah menjadi dua kolom. Lalu ane coba tanya kepada si empunya blog sobat ane itu yg bernama Eko Budi Santoso pas banget ane berteman dengan dia diFacebook lalu ane coba aja tanya kedia gimana cara buat seperti itu terus dia dengan sopan dan cepat tanpa menunggu memberitahukan ane caranya dan untuk mencari diGoogle dengan menggunakan apa dia kasih tau semua, pokoknya orangnya baik dah tuh sobat. Akhirnya setelah dapat agar ane ngga lupa dengan cara yang satu ini ane posting aja siapa tau sobat lain ada yang mau belajar juga ^_^.

Kelebihan
Dapat memuat postingan lebih banyak dalam home page
Membuat tampilan blog lebih rame
Serta memudahkan pencarian karena sudah tampil pada home page

Kekurangan
Lambatnya loding blog jika thumbnail pada read more terlalu besar
Ketidakrataan deskripsi blog
Lainnya cari sendiri...

Penerapannya
NB : Saya sarankan sebelum melakukan percobaan ini sobat Backup Templatenya dulu agar biar terjadi kesalahan sobat bisa dengan mudah memperbaikinya dan tidak bingung mana yang tadi kodenya sudah sobat rubah tapi tidak tau bagaimana mengembalikannya.

Salin semua kode dibawah ini diatas kode </head>

<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;static_page&quot;'>
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
    <style type='text/css'>
    .post-outer {
      width:50%;    
      height:240px; /* Sesuaikan tingginya sesuka hati */
      float:left;
    }
    /* Clear CSS Float */
    #blog-pager,
    h2.date-header {
      clear:both !important;
    }
    </style>
</b:if>
</b:if>
eitss jangan kemana - mana dulu masih belum selesai masih ada yang perlu ditambah. Beberapa elemen pembungkus posting juga terkadang memiliki kelas yang berbeda. Misalnya : wrapfullpost. Jadi jangan terlalu tergantung dengan kode di atas. Sebagai contoh, jika ternyata elemen luar posting pada template sobat berupa elemen <div class='wrapfullpost'>, maka sobat harus mengubah nama kelasnya menjadi seperti ini:
.wrapfullpost {
  width:50%;
  height:240px; /* Sesuaikan tingginya sesuka hati */
  float:left;
}
Nah itu aja artikel Cara Membuat Posting Dua Kolom yang bisa Share-Tuts buat semoga sobat dapat melakukannya dengan benar.

Source : koderator.blogspot.com

Share-Tuts | Share Segala Hal yang Diketahui Share-Tuts | Share Segala Hal yang Diketahui Share-Tuts | Share Segala Hal yang Diketahui Share-Tuts | Share Segala Hal yang Diketahui Share-Tuts | Share Segala Hal yang Diketahui Share-Tuts | Share Segala Hal yang Diketahui Share-Tuts | Share Segala Hal yang Diketahui

Ingin mempromosikan Blog, Produk, Bisnis, Jualan atau lainnya ? Sobat bisa memasangnya diBlog ini. Tunggu apa lagi mumpung masih ada slot untuk sobat. Silahkan hubungi ane dengan meng-Klik Disini

Related Posts :



Posted by: Share-Tuts
Share-Tuts, Updated at: 14.48

0 komentar:

Posting Komentar